/Fakta Unik Korea Selatan
Fakta Unik Korea Selatan

Fakta Unik Korea Selatan

Fakta Unik Korea Selatan

Korea Selatan yaitu satu diantara negara yang paling menarik didunia. Drama, musik, girlband, boyband, makanan serta budaya Korea Selatan adalah magnet yang menarik golongan muda mudi untuk mengagumuninya.
Hasil yang menarik ini tidak sangat jelek, mengingat negara yang berpisah dengan Korea Utara itu baru terjadi mulai sejak 1948. Yuk.. kita simak 10 Kenyataan Unik Sekitar Korea Selatan, di bawah ini :

10. Alkohol Jadikan jadi Langkah Bersosialisasi

Minum adalah sisi perlu dari orang-orang Korea Selatan. Ini yaitu langkah orang bersosialisasi serta mengetahui keduanya. Paling tidak satu bulan sekali, bahkan juga satu minggu sekali, orang-orang Korea Selatan pergi keluar untuk minum dan makan dengan rekanan kerja mereka. Momen ini di kenal jadi “hoesik” serta melibatkan banyak minuman mengandung alkohol.

Tetapi, terdapat beberapa ketentuan saat agan menginginkan ikuti acara minum-minum ini. Bila seseorang senior menuangkan bir, anda mesti memegang gelas dengan ke-2 tangan. Apabila anda menuangkan minuman untuk seorang yang lebih tua, botol mesti dipegang dengan ke-2 tangan. Cuma senior atau beberapa orang yang berwenang bisa memakai satu tangan. Serta ingat selalu untuk menanti senior untuk minum terlebih dulu.

Bahkan juga bila anda tidak minum, anda mesti terima gelas pertama yang di tawarkan, atau beberapa orang juga akan berfikir bila anda brengsek.

9. Mitos Tinta Merah

Tiap-tiap orang-orang pasti mempunyai takhayul-takhayul pada daerah semasing. Untuk sebagian besar masyarakat Korea Selatan, menulis nama seorang dengan tinta merah mengisyaratkan kalau orang itu juga akan alami kesialan kurun waktu dekat. Bahkan juga ada yang berasumsi mereka juga akan mati kurun waktu dekat.

Lantas kenapa orang-orang Korea Selatan demikian hindari tinta merah? Karna ketika pemakaman nama jenazah ditulis dengan dengan tinta merah. Sebagian yakin kalau tinta merah mengusir setan serta membuat perlindungan orang mati. Namun bila anda menulis nama orang yang masih tetap hidup dengan warna merah, jadi yang berlangsung yaitu dampak demikian sebaliknya. Jadi bila anda di tandatangani kontrak, atau menulis surat, baiknya memakai tinta berwarna hitam.

8. Budaya Jabat Tangan yang Hirarkis serta Mengajarkan Kesantunan

Bill Gates sempat jadi pembicaraan hangat media Korea Selatan dimuka th. ini saat ia berjumpa Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Beberapa orang memiliki pendapat kalau perilakunya tidak layak, surat berita serta talk show begitu sensitif dalam mengkaji, bahkan juga pemakai internet Korea Selatan juga memperdebatkan peristiwa itu.

Apa yang dia kerjakan hingga buat geram beberapa orang? Bill Gates memasukkan tangan kirinya kedalam marisehat saku celana waktu menyalami presiden Korea Selatan.

Dalam budaya Korea Selatan, ada langkah yang benar serta salah untuk berjabat tangan, serta itu ada hubungan dengan status atau umur seorang. Bila anda berjabat tangan dengan seseorang rekan atau seorang yang lebih muda, anda bisa memakai satu tangan. Tapi bila anda berjumpa seorang yang lebih tua atau seorang dalam tempat otoritas, baiknya anda memakai dua tangan.

7. System Pendidikan di Korea Selatan yang Begitu Disiplin

Mahasiswa Korea Selatan mempunyai masa depan yang begitu cerah. Mereka posisi nomor dua didunia, serta mempunyai tingkat kelulusan sampai 93 % (sedang AS cuma mempunyai 77 %), serta mereka mempunyai system pendidikan paling baik ke-2 didunia sesudah Finlandia. Semuanya perolehan itu dikerjakan dengan system belajar yang dimaksud “hagwons. ”

Hagwons pada umumnya bermakna pendidikan diluar sekolah saat pulang dari sekolah. Anak-anak menghadiri akademi ini untuk pelajari mata pelajaran dari mulai matematika serta ilmu dan pengetahuan, taekwondo, balet, serta tari perut.

Beberapa guru paling baik di ambil untuk mengajar murid-murid, serta sebagian guru yang begitu popular juga akan memperoleh juta-an dolar dalam satu tahun. Tetapi, guru yg tidak lakukan dengan baik ditempatkan dalam masa percobaan.

Orangtua di Korea menggunakan $ 17 miliar dolar pertahun untuk membiayai akademi. Banding dengan $ 15 miliar pertahun yang di habiskan Amerika untuk video game. Bahkan juga, hagwons demikian berhasil hingga buat perusahaan-perusahaan seperti Goldman Sachs serta AIG berinvestasi dalam system pendidikan Korea.

Tetapi, ada juga bagian negatif yang diakibatkan dari system hagwons. Keluarga paling kaya memperoleh guru paling baik sedang siswa dari keluarga yang kurang mujur memperoleh sarana seadanya.

Pemerintah Korea Selatan sendiri mencemaskan problem ini dari pojok pandang demografis. Laju perkembangan masyarakat Korea Selatan termasuk juga paling rendah di antara negara-negara industri yang lain. Kepopuleran hagwon di dalam Korea, makin buat orang-orang malas untuk mempunyai semakin banyak anak untuk dapat memusatkan investasi dana pendidikan yang besar untuk anak mereka.

Dalam periode panjang hal semacam ini pastinya beresiko pada kependudukan Korea Selatan. Pemerintah sendiri sudah berupaya menindaklanjuti problem ini dengan memperketat regulasi untuk hagwon. Tapi kelihatannya hal semacam ini tidak menurunkan apresiasi orangtua di Korea untuk tetaplah kirim anak-anaknya ke hagwon.

6. Persaingan perebutan Korea-Jepang

Di waktu dulu, Jepang sempat menyerang semenanjung Korea. Sesudah sekian kali tidak berhasil, Jepang berhasil mengalahkan Korea pada th. 1910 serta memerintah dengan begitu otoriter memaksa Korea untuk berlatih Shinto supaya bisa bicara bhs Jepang.

Hal semacam ini makin lebih buruk sepanjang Perang Dunia II, saat militer Jepang memaksa nyaris 200. 000 wanita, yang umumnya datang dari Korea, untuk bekerja jadi “wanita penghibur” dirumah bordil di semua China. Diluar itu, beberapa ribu warga Korea disiksa dalam Unit 731.

Beberapa puluh th. lalu, banyak warga Korea Selatan masih tetap menaruh dendam serta terasa kalau Jepang belum juga benar mohon maaf atas kejahatan perang.

Problem ini makin rumit oleh persaingan perebutan pulau di terlepas pantai Korea Selatan. Pulau ini dimaksud Dokdo (Korea) serta Takeshima (Jepang), pulau-pulau ini sudah menghidupkan amarah seperti yang berlangsung waktu Perang Dunia II. Korea Selatan mengklaim mereka sudah kuasai pulau mulai sejak 1696, sesaat Jepang menyebutkan mereka sudah dipunyai pulau itu mulai sejak pertengahan 1600-an.

Baca Juga : Pegulat Smackdown Yang Meniggal Secara Tragis

5. Tehnologi dalam Negeri yang Disayangi Orang-orang Lokal

Diprediksikan 98% warga Korea Selatan mempunyai hp pribadi serta memakainya bukan sekedar untuk panggilan serta pesan namun juga untuk melihat TV serta mencari status game on-line mereka.

Perusahaan Korea Selatan Samsung serta LG yaitu perusahaan handphone pertama serta ke-3 paling besar didunia. Hp baru sangat mahal di Korea Selatan, tetapi hal semacam ini tidak hentikan ketertarikan customer untuk ganti hp mereka rata-rata tiap-tiap 11 bln..

Banyak hp Korea Selatan mempunyai tayangan TV lewat Digital Multimedia Broadcasting (DMB), yang saat ini sediakan tujuh saluran TV. Lebih dari satu juta hp DMB sudah terjual serta operator raksasa seperti KT serta SK Telecom sudah memberi cakupan di semua sisi kota-kota besar.

Nokia, satu diantara perusahaan hp paling besar didunia, alami penurunan yang penting dalam penjualan hp di Korea Selatan. Disamping itu Motorola memegang 4% saham dari penjualan hp di Korea Selatan.

4. Make up Untuk Golongan Pria

Pria Korea Selatan begitu terobsesi dengan kosmetik. Kenyataannya pria-pria di Korea Selatan menggunakan sekitaran $ 900 juta per th. untuk kosmetik. BB krim foundation yaitu product pilihan, tapi pembersih muka, pelembab anti-penuaan, serta cream mata sangat popular.

Bahkan juga ada acara TV yang didedikasikan untuk langkah berdandan golongan pria. Sekitaran 20 % dari masyarakat lelaki memakai make-up dengan teratur. Pasar kerja Korea Selatan begitu kompetitif, serta menggunakan make up telah jadi sisi dari permainan.

Beberapa orang ini menginginkan buat kesan yang baik dalam wawancara pekerjaan mereka dengan sembunyikan noda serta terlihat seperti selebriti. Kelihatannya di Korea, hal itu telah jadi pola hidup.

3. Type Kepribadian Menurut Kelompok Darah

Di Korea Selatan, darah jadi pembicaraan besar. Tidak cuma memberi oksigen ke semua badan, tapi juga dipandang memberi kepribadian pada diri seorang. Beberapa orang di Korea Selatan bisa menilainya karakter serta watak seorang cuma dari kelompok darah.

Ada karakter positif dari tiap-tiap kelompok darah. Orang dengan kelompok darah A umpamanya, mereka dipandang konservatif serta pas saat, namun mereka dapat pula obsesif, tegang, serta sedikit introvert. Tetapi, mereka umumnya lebih dewasa serta setia pada pasangan.

Orang dengan kelompok darah B bisa disebutkan berkebalikan dengan kelompok A. Mereka mempunyai keunggulan dalam soal kiat serta kreatifitas, mereka juga relatif untuk menipu pada pasangan mereka, malas, serta tidak sabar.

Kelompok darah AB, mereka umumnya lebih dingin serta bisa mengontrol emosi, namun mereka bisa beralih jadi keras serta menghakimi.

Kelompok darah O bermakna seorang ambisius serta atletis. Mereka menginginkan beberapa hal besar dalam kehidupan, serta tak ada yang juga akan menghambat mereka. Di bagian beda, mereka sombong serta egois. Tapi demikian mereka mengambil keputusan untuk memiliki komitmen dalam jalinan, mereka biasanya cukup setia.

2. Operasi Plastik Jadi Hal Yang Lumrah

Kebanyakan orang menginginkan jadi cantik, terlebih Korea Selatan. Menurut satu survey th. 2009, satu dari lima wanita Korea sudah melakukan operasi plastik. Tidak seperti negara-negara beda, tak ada rasa malu untuk pergi ke klinik spesialis untuk lakukan bedah, bahkan juga hal itu telah dipandang wajar.

Gadis-gadis SMA seringkali didorong oleh orangtua mereka untuk membuat cantik penampilan luar mereka, serta operasi plastik yaitu hadiah kelulusan umum. Bahkan juga Miss Korea 2012 juga melakukan operasi plastik, serta kebanyakan orang menganggapnya jadi hal yang telah umum berlangsung. Serta wanita tidaklah hanya satu tujuan industri kosmetik. Pria di Korea Selatan lebih terasa yakin diri jika telah berdandan saat bertemu dengan problem pekerjaan ataupun asmara.

Umumnya wanita menginginkan penampilan yang sama, yang mencakup hidung kecil, dagu berupa V, serta mata besar serta mempunyai kantung yang mencolok. Tetapi, banyak warga Korea yang membayar harga yang begitu mahal untuk tampilan baru mereka.

Lima puluh dua % wanita yang sudah melakukan operasi plastik terlalu berlebih rasakan efek “mati rasa” di bagian muka waktu mereka bersentuhan ataupun saaat kunyah makanan.

1. Wabah Ubur-Ubur

Pikirkan agan ada di film SCI-FI di mana berlangsung serangan ubur-ubur, serta tim ilmuwan mesti merakit robot untuk lakukan pertempuran dengan ubur-ubur mematikan. Cuma saja hal itu bukan sekedar berlangsung dalam film : Ini betul-betul berlangsung di terlepas pantai Korea Selatan, serta bukanlah mustahil selekasnya berlangsung di semua dunia.

Jumlah ubur-ubur di semua dunia selalu berkembang, serta ini mengakibatkan sebagian problem. Kawanan ubur-ubur bisa menyebar sampai beberapa ratus mil, mengganggu penangkapan ikan, serta memaksa wisatawan untuk menjauh dari pantai, serta pastinya begitu punya pengaruh pada perekonomian.

Korea Selatan sendiri sudah kehilangan $ 300. 000. 000 karena wabah ubur-ubur. Jadi, beberapa ilmuwan di Korean Advanced Institute of Science and Technology menyatu untuk memerangi gerombolan ubur-ubur beresiko itu.

Kenyataan Unik Sekitar Korea Selatan
JEROS, Robot penghilang ubur-ubur buatan Korea Selatan.

Robot penghilang ubur-ubur di kenal jadi JEROS (Jellyfish Elimination Robotic Swarm), robot ini berburu dalam paket serta membasmi tiap-tiap ubur-ubur yang mereka lalui.

Robot diprogram dengan arah, serta JEROS yang lain ikuti pemimpin, terima arah nirkabel. Robot mengambang diatas air serta memakai camera untuk mencari mangsa. Demikian mangsa telah terkunci, mereka menjebak buruan mereka dengan jaring serta mencabik mereka dengan baling-baling runcing. Awalannya, JEROS cuma dapat membunuh 900 ubur-ubur /jam, tapi saat ini mereka bisa memisah-milah nyaris 2. 000 ekor.